Prabowo di Singapura hingga pilkada 2024

- Jurnalis

Saturday, 1 June 2024 - 16:12 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MIM,Jakarta 1 Juni 2024

Jakarta // Mediaindonesiamaju.com – Beragam berita politik telah diwartakan Kantor Berita Antara, berikut kami rangkum berita pilihan kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi untuk mengisi akhir pekan Anda.

Prabowo kembali bicara di Shangri-La Dialogue Singapura

Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto dijadwalkan kembali berbicara dalam sesi khusus Shangri-La Dialogue di Singapura, Sabtu (1/6).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha saat dihubungi di Jakarta, Jumat, menjelaskan kehadiran Prabowo dalam forum internasional itu menunjukkan peran aktif Indonesia untuk turut serta menjaga perdamaian dunia dan memelihara stabilitas.

Politisi Golkar Ridwan Kamil memastikan bahwa koalisi partai pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sefrekuensi pada Pilkada Serentak 2024.

Adapun partai yang mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, yakni Gerindra, Golkar, PAN, PSI, PBB, Partai Garuda, dan Gelora.

Baca Juga :  Tanpa Perlu Pergi ke Gym,Berikut 6 Olahraga Sederhana yang Bisa Buat Kurus

“Yang saya tahu, koalisi pilpres itu inginnya sebisa mungkin sefrekuensi pada pilkada,” kata Ridwan Kamil saat ditemui awak media di Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai Bali, Jumat.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Andy Budiman memastikan keputusan Mahkamah Agung (MA) terkait batas umur pencalonan kepala daerah tidak ada kaitannya dengan sang ketua umum Kaesang Pangarep.

Hal tersebut dikatakan Andy lantaran kekinian banyak pihak yang menuduh putusan tersebut dikeluarkan untuk memuluskan langkah Kaesang mencalonkan diri jadi kepala daerah.

“Keputusan Mahkamah Agung tidak ada kaitannya dengan PSI maupun mas Kaesang. Yang mengajukan gugatan ke MA adalah partai Garuda dan tidak ada komunikasi sama sekali dengan PSI terkait dengan masalah ini,” kata Andy dalam video yang diunggah di akun Instagramnya @andy_budiman, Jumat.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjadi Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, yang memimpin kunjungan ke Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI, Jakarta, Jumat, untuk menemui Menteri Keuangan RI Sri Mulyani.

Baca Juga :  Ratusan Karyawan Pabrik Di Pati Keracunan.

Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Ahmad Muzani menjabarkan tim ini ditugaskan presiden terpilih Prabowo Subianto untuk melakukan koordinasi dan sinkronisasi dengan sejumlah institusi pemerintah terkait program-program yang akan dijalankan pemerintahan Prabowo-Gibran sebagaimana janji saat kampanye Pilpres 2024.

BPSDM: Pencegahan dini penting untuk jaga ketertiban Pilkada 2024

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Sugeng Hariyono mengatakan pentingnya deteksi dan pencegahan dini dalam menjaga ketertiban umum menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Sugeng menyampaikan itu dalam acara Deteksi dan Cegah Dini bagi Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) di lingkungan Provinsi Kalimantan Timur, Kamis.

“Deteksi dini dan pencegahan dini sangat penting dalam menjaga ketertiban umum, terutama menjelang pelaksanaan Pilkada Serentak,” kata Sugeng dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Berita Terkait

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas
Polemik Angkutan Batu Bara, DPRD Paser Tetap Minta Utamakan Kepentingan Masyarakat
Kasus Suap Hakim PN Surabaya Berawal dari Kecurigaan Vonis Bebas Ronald Tannur
Ahmad Luthfi Angkat Suara soal Isu Benturan TNI-Polri di Pilgub Jateng
Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit
Prabowo Gelar Sidang Kabinet Paripurna Perdana Hari Ini
Sritex Menghadapi Tantangan Besar: Pengumuman Pailit Perusahaan Tekstil
Riset Microsoft: Ada 600 Juta Serangan Siber per Hari, Password Jadi Target Utama
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Thursday, 24 October 2024 - 17:37 WIB

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas

Thursday, 24 October 2024 - 13:58 WIB

Polemik Angkutan Batu Bara, DPRD Paser Tetap Minta Utamakan Kepentingan Masyarakat

Thursday, 24 October 2024 - 10:03 WIB

Kasus Suap Hakim PN Surabaya Berawal dari Kecurigaan Vonis Bebas Ronald Tannur

Thursday, 24 October 2024 - 10:00 WIB

Ahmad Luthfi Angkat Suara soal Isu Benturan TNI-Polri di Pilgub Jateng

Thursday, 24 October 2024 - 09:51 WIB

Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit

Berita Terbaru

Berita

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas

Thursday, 24 Oct 2024 - 17:37 WIB

Berita

Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit

Thursday, 24 Oct 2024 - 09:51 WIB