Kapolres Lubuk Linggau AKBP Bobby Kusumawardhana , Terjun langsung mencari,anak Tenggelam diBendungan Watervang, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuk Linggau Timur

- Jurnalis

Monday, 29 July 2024 - 12:07 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MIM,Sumsel 29 juli 2024

Lubuk Linggau, 28 Juli 2024,Mediaindonesiamaju.com – Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Bobby Kusumawardhana, turun langsung ke lapangan untuk membantu pencarian seorang anak laki-laki yang tenggelam di Bendungan Watervang, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, Minggu (28/7/2024). Korban diketahui bernama Rohib Asraf bin Surat (15), seorang pelajar kelas X SMKN 4 Lubuk Linggau, warga RT. 01 Kelurahan Petanang Ilir, Kecamatan Lubuk Linggau Utara I, Kota Lubuk Linggau.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, pada hari Minggu, 28 Juli 2024, sekitar pukul 12.00 WIB, korban bersama teman-temannya bermain ke kontrakan Devi Prasetyo yang berada di Jalan Nusa, Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuk Linggau Timur I, dan berencana untuk mandi. Sekitar pukul 15.00 WIB, korban bersama rekan-rekannya berangkat menuju Objek Wisata Watervang dengan berjalan kaki.

Setibanya di Bendungan Watervang, Devi Prasetyo terjun pertama kali ke aliran Sungai Kelingi, disusul oleh Rafi Anugrah, dan terakhir oleh Rohib Asraf. Ketika mereka berenang ke tengah sungai sambil menepi untuk menuju daratan, Rafi Anugrah sudah mencapai tepi terlebih dahulu dan melihat Rohib Asraf mengulurkan tangan ke atas seperti meminta tolong sebelum akhirnya tenggelam. Devi Prasetyo berhasil diselamatkan oleh seseorang yang tidak diketahui identitasnya, namun Rohib Asraf tidak terlihat lagi.

Baca Juga :  Dibangun Rp14 Triliun, Jalan Tol Jawa Tengah Berhasil Pangkas Waktu 3 Jam Jadi 1,5 Jam

Polres Lubuk Linggau bergabung dengan Tim Basarnas Kota Lubuk Linggau segera melakukan pencarian dengan cara menyelam menggunakan tali dan tabung oksigen, namun korban belum ditemukan. Pada pukul 18.00 WIB, Tim Basarnas menurunkan satu unit perahu karet (LCR) untuk membuat pusaran air, namun korban masih belum berhasil ditemukan. Pencarian dihentikan sementara pada pukul 18.30 WIB dan akan dilanjutkan pada hari Senin, 29 Juli 2024.

Meski pencarian dihentikan sementara, personel gabungan dari Polres Lubuk Linggau dan Polsek Lubuk Linggau, Tim Basarnas, pihak keluarga korban, serta masyarakat sekitar tetap melakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga :  UI gelar pemilihan rektor hari ini

Kapolres Lubuk Linggau, AKBP Bobby Kusumawardhana, menyatakan keprihatinannya atas kejadian ini dan memastikan bahwa pihak kepolisian akan terus mendukung upaya pencarian hingga korban ditemukan. “Kami akan terus bekerja sama dengan tim Basarnas dan seluruh pihak terkait untuk menemukan korban. Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada saat beraktivitas di sekitar sungai dan bendungan,” ujarnya.

Kejadian ini mengingatkan kita semua akan pentingnya keselamatan saat bermain atau berenang di area berair. Mari kita bersama-sama menjaga keselamatan diri dan orang-orang di sekitar kita.

Senin pagi, 29 Juli 2024 l pencarian tim membuahkan hasil, Pukul 09.50 WIB, Jenazah Anak laki – laki yang tenggelam a.n Rohib Asraf Bin surat telah ditemukan dalam keadaan Meninggal Dunia selanjutnya Jenazah dibawa kerumah Duka di RT. 01 Kel. Petanang Ilir Kec. Lubuk Linggau Utara I dengan menggunakan 1 (satu) unit Mobil Ambulance Sidokkes Polres Lubuk Linggau.(Red/Anis)

Berita Terkait

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas
Polemik Angkutan Batu Bara, DPRD Paser Tetap Minta Utamakan Kepentingan Masyarakat
Kasus Suap Hakim PN Surabaya Berawal dari Kecurigaan Vonis Bebas Ronald Tannur
Ahmad Luthfi Angkat Suara soal Isu Benturan TNI-Polri di Pilgub Jateng
Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit
Prabowo Gelar Sidang Kabinet Paripurna Perdana Hari Ini
Riset Microsoft: Ada 600 Juta Serangan Siber per Hari, Password Jadi Target Utama
Prabowo Bakal Terbitkan Perpres untuk Hapus Utang 6 Juta Petani dan Nelayan
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Thursday, 24 October 2024 - 17:37 WIB

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas

Thursday, 24 October 2024 - 13:58 WIB

Polemik Angkutan Batu Bara, DPRD Paser Tetap Minta Utamakan Kepentingan Masyarakat

Thursday, 24 October 2024 - 10:03 WIB

Kasus Suap Hakim PN Surabaya Berawal dari Kecurigaan Vonis Bebas Ronald Tannur

Thursday, 24 October 2024 - 10:00 WIB

Ahmad Luthfi Angkat Suara soal Isu Benturan TNI-Polri di Pilgub Jateng

Thursday, 24 October 2024 - 09:51 WIB

Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit

Berita Terbaru

Berita

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas

Thursday, 24 Oct 2024 - 17:37 WIB

Berita

Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit

Thursday, 24 Oct 2024 - 09:51 WIB