Konser Tipe-X Di Lubuklinggau Ratusan Personil Polri Dan TNI Dikerahkan

- Jurnalis

Friday, 6 September 2024 - 19:11 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MIM,6 September 2024

LUBUKLINGGAU,Mediaindonesiamaju.com-Artis Band papan atas di Indonesia Tipe-X mengadakan konser di Kota Lubuklinggau Provinsi Sumatera (Selatan Sum-Sel),yang akan berlangsung pada malam nanti Jum,at malam Sabtu (6/9).

Guna mengamankan konser artis papan atas Tipe-X di Exs Kompi Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Timur Kota Lubuklinggau,ratusan personil gabungan baik dari Polri maupun TNI serta Polisi Militer (PM) diterjunkan.

Wakapolres Kota Lubuklinggau Kompol Asep Supriadi didampingi Kapolsek Timur Iptu Rodiman selaku Perwira Pengendali (Pedal) pengaman konser artis band Tipe-X di Exs kompi Taba Pingin Kota Lubuklinggau.

Bahwa dalam pengamanan konser artis band Tipe-X nanti malam,berkisar pukul 17:00 Wib sore tadi,kami dari pihak Mapolres Kota Lubuklinggau telah melaksanakan apel kesiapan personil pengamanan.

Dalam pengamanan konser artis Tipe-X ini, Mapolres Kota Lubuklinggau menerjunkan sebanyak 240 personil gabungan dari berbagai unsur tugas dan fungsinya.

” Baik itu dari satuan Intelkam,Satreskrim,Satlantas hinga personil dari berbagai Mapolsek juga kita libatkan dalam pengamanan konser artis band nanti malam,”kata Iptu Rodiman.

Baca Juga :  Yahya Sinwar Dilaporkan Tewas, PM Israel Netanyahu: Perang Belum Berakhir

Iptu Rodiman selaku Perwira Pengendali (Pedal) pengaman saat berlangsungnya konser artis band Tipe-X,menjelaskan dari 240 personil dari Mapolres Kota Lubuklinggau itu.

” Untuk sistem pengamananya sudah di ploting dan di bagi tempat-tempat tugasnya,mulai dari pintu,belakang pangung,tempat artis,serta tempat yang sudah di arahkan,”jelas Iptu Rodiman.

Kapolsek Lubuklinggau Timur menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Lubuklinggau,maupun yang nanti datang dari luar Kota Lubuklinggau.

Bahwa sistem pengamanan nanti malam itu,akan kami lakukan secara sterilisasi dengan diadakan berbagai pemeriksaan di pintu masuk.

Maka dari itu,jangan membawah Senjata Tajam (Sajam) maupun benda-benda yang berbahaya,sebab penonton konser nanti malam.

Hanya boleh membawah minuman yang sudah dimasukan atau dikemas dalam bungkusan plastik,jadi tidak boleh membawah botol baik itu botol aqua maupun botol lainnya.

” Karena diadakan konser artis band Tipe-X ini,merupakan hiburan untuk masyarakat dan bukan untuk ribut sama-sama untuk menyenangkan hati,”himbau Kapolsek.

Baca Juga :  Habib Rizieq Dkk Melayangkan Gugatan Perdata Terhadap Presiden Joko Widodo

Bati Off Yunit Intel dari Dandim 0406 Lubuklinggau Peltu Dwi Wahyudi menerangkan dalam pengamanan konser artis band Tipe-X nanti malam.

Personil dari Dandim 0406 Lubuklinggau ada sebanyak 50 orang personil di kerahkan,dan 4 orang diantaranya dari personil Polisi Militer (PM).

Kemudian untuk sistem pengamananya kita bekerjasama dengan pihak kepolisian,sama-sama berjaga di beberapa tempat mulai dari pintu masuk hinga tempat artis.

” Dan dilakukan secara sterilisasi,dengan dilaksanakan pemeriksaan terhadap para penonton yang akan menonton konser artis band nanti malam,”terang Dwi.

Sementara itu berdasarkan informasi yang dihimpun awak media,konser artis band Tipe-X di Kota Lubuklinggau.

Disponsori oleh Djarum,dan bagi para penonton yang akan parkiran untuk kendaraan motor sebesar Rp 5000 sedangkan mobil 10.000 selanjutnya harga tiket masuk Rp 30.000 mendapat 2 bungkus rokok Djarum.(Zul)

Berita Terkait

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas
Polemik Angkutan Batu Bara, DPRD Paser Tetap Minta Utamakan Kepentingan Masyarakat
Kasus Suap Hakim PN Surabaya Berawal dari Kecurigaan Vonis Bebas Ronald Tannur
Ahmad Luthfi Angkat Suara soal Isu Benturan TNI-Polri di Pilgub Jateng
Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit
Prabowo Gelar Sidang Kabinet Paripurna Perdana Hari Ini
Riset Microsoft: Ada 600 Juta Serangan Siber per Hari, Password Jadi Target Utama
Prabowo Bakal Terbitkan Perpres untuk Hapus Utang 6 Juta Petani dan Nelayan
Berita ini 22 kali dibaca

Berita Terkait

Thursday, 24 October 2024 - 17:37 WIB

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas

Thursday, 24 October 2024 - 13:58 WIB

Polemik Angkutan Batu Bara, DPRD Paser Tetap Minta Utamakan Kepentingan Masyarakat

Thursday, 24 October 2024 - 10:03 WIB

Kasus Suap Hakim PN Surabaya Berawal dari Kecurigaan Vonis Bebas Ronald Tannur

Thursday, 24 October 2024 - 10:00 WIB

Ahmad Luthfi Angkat Suara soal Isu Benturan TNI-Polri di Pilgub Jateng

Thursday, 24 October 2024 - 09:51 WIB

Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit

Berita Terbaru

Berita

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas

Thursday, 24 Oct 2024 - 17:37 WIB

Berita

Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit

Thursday, 24 Oct 2024 - 09:51 WIB