Promosi Liga 2, SMM Konvoi Keliling Kota Meski Persiku Kalah di Laga Terakhir

- Jurnalis

Tuesday, 4 June 2024 - 05:58 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MIM,Jawa Tengah 04 Juni 2024

Kudus – MediaIndonesiaMaju.com , Ratusan suporter macan muria (SMM) usai gelar acara nonton bareng di Aula gedung DPRD Kudus yang juga sekaligus merupakan tasyakuran Persiku karena telah memastikan promosi ke Liga 2 musim depan. Langsung menggelar konvoi keliling kota sebagai ekspresi kegembiraan mereka. Mereka tak peduli dengan kekalahan Persiku di Laga terakhir, karena tak berdampak pada promosi timnya di kasta yang lebih tinggi, Senin (03/06/2024).

Sebelumnya, selain menggunakan layar lebar, acara nobar yang bertempat di aula DPRD Kudus tersebut juga dihibur oleh special perform grup band “Menuju Utara” yang biasa menyemangati tim macan muria saat berlaga atau memperingati sesuatu, termasuk saat menutup pertandingan di babak 8 besar grup 2 Liga 3 Nasional 2023/2024.

Hasil kalah saat laga terakhir melawan Persibo Bojonegoro dengan skor 0-1 di Stadion Mini Cibinong Bogor pada Senin, 3 Juni 2024 sore tak berpengaruh signifikan bagi cita-cita masyarakat bola di kota kretek untuk meraih promosi ke Liga 2. Sebab total poin Persiku berada di peringkat ketiga klasemen akhir grup 2 Liga 3 putaran nasional tahun ini.

Karena itu, ribuan suporter Persiku pun konvoi merayakan prestasi tim kebanggaannya mampu promosi Liga 2. Usai nonton bareng (nobar) laga Persiku melawan Persibo di Aula DPRD Kudus, mereka konvoi di sepanjang jalan utama Kudus.

Baca Juga :  HM Hartopo dan Mawahib mengendarai becak untuk memdaftar ke KPU Kudus

Mengendarai sepeda motor, mereka membentangkan syal hingga bendera Persiku sebagai bentuk kebanggaan. Di sepanjang jalan, mereka juga menyuarakan dukungan serta rasa syukur untuk prestasi skuad Macan Muria yang lolos ke Liga 2.

Dilaga terakhir yang duigelar di Stadion Mini Cibinong itu, Persibo Bojonegoro unggul cepat saat pertandingan baru berjalan 5 menit lewat gol Ananda Dhea. Kemenangan atas Persiku membuat Persibo memuncaki klasemen akhir alias menjadi juara grup 2 dengan poin 7, sedangkan Persiku menduduki peringkat 3 klasemen akhir grup 2 dengan poin 4.

Sementara, peringkat 2 atau runner-up grup 2 ditempati Persikota Tangerang yang di macth terakhir menang 2-1 atas Tornado FC. Atas kemenangan itu membuat Persikota Tangerang mengemas poin 5. Unggul 1 poin dari Persiku yang ada di peringkat 3 klasemen akhir.

Hasil itu sekaligus mengantar Persikota Tangerang promosi ke Liga 2 sekaligus melaju ke semifinal Liga 3 Nasional 2024 bersama Persibo Bojonegoro. Sehingga ada 6 tim yang berhasil promosi ke Liga 2. Rinciannya yaitu Adhyaksa Farmel FC, Dejan FC, Persikas Kabupaten Subang, Persibo Bojonegoro, Persiku Kudus dan Persikota Tangerang.

Baca Juga :  Menteri Desa Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Dana Hibah di Jatim

Dihubungi usai pertandingan, Kepala Pelatih Persiku Kudus, Denny Rumba meminta maaf karena belum bisa menghadiahkan kemenangan serta membawa Persiku Kudus ke babak final Liga 3.

“Sorry kalah hari ini, gak bisa lolos ke final. (Persiapan ke Liga 2) Saya belum bisa banyak bicara, untuk saat ini kami akan istirahat terlebih dahulu dan merapatkan semuanya dengan manajemen,” ujar Denny melalui sambungan telepon.

Sementara itu, Manajer Persiku Kudus, Muhammad Ilham Akbar mengungkapkan, evaluasi untuk Persiku akan dilakukan ke depan sebagai persiapan menuju Liga 2.

Evaluasi yang dilakukan, utamanya terkait badan hukum Persiku, manajemen, dan lainnya.

“Setelah itu persiapan ke Liga 2, apalagi liga 2 rencana main di bulan Agustus atau September (2024),” ujar Ilham saat dihubungi awak media lewat sambungan telepon.

Selain persiapan umum, Ilham juga memahami selama berlaga di Liga 2 itu membutuhkan banyak biaya. Terkait anggaran itu pun, Ilham berencana membahasnya terlebih dahulu dengan semua pihak.

“Karena untuk mengarungi liga 2 itu butuh biaya yang tidak sedikit, jadi kami perlu koordinasi dengan semua pihak,” ucapnya. (Lilik)

Berita Terkait

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas
Polemik Angkutan Batu Bara, DPRD Paser Tetap Minta Utamakan Kepentingan Masyarakat
Kasus Suap Hakim PN Surabaya Berawal dari Kecurigaan Vonis Bebas Ronald Tannur
Ahmad Luthfi Angkat Suara soal Isu Benturan TNI-Polri di Pilgub Jateng
Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit
Prabowo Gelar Sidang Kabinet Paripurna Perdana Hari Ini
Sritex Menghadapi Tantangan Besar: Pengumuman Pailit Perusahaan Tekstil
Riset Microsoft: Ada 600 Juta Serangan Siber per Hari, Password Jadi Target Utama
Berita ini 1 kali dibaca

Berita Terkait

Thursday, 24 October 2024 - 17:37 WIB

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas

Thursday, 24 October 2024 - 13:58 WIB

Polemik Angkutan Batu Bara, DPRD Paser Tetap Minta Utamakan Kepentingan Masyarakat

Thursday, 24 October 2024 - 10:03 WIB

Kasus Suap Hakim PN Surabaya Berawal dari Kecurigaan Vonis Bebas Ronald Tannur

Thursday, 24 October 2024 - 10:00 WIB

Ahmad Luthfi Angkat Suara soal Isu Benturan TNI-Polri di Pilgub Jateng

Thursday, 24 October 2024 - 09:51 WIB

Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit

Berita Terbaru

Berita

Pemkot Salurkan Bansos Sembako Ratusan Lansia dan Disabilitas

Thursday, 24 Oct 2024 - 17:37 WIB

Berita

Ekonomi Sulit, Pedangang Menjerit

Thursday, 24 Oct 2024 - 09:51 WIB